»

Rabu, 20 Februari 2013

Kisah sopir angkot disesatkan tiga hantu cantik

Percaya tidak percaya, seorang sopir mikrolet jurusan Pedurungan, Semarang Barat-Mangkang, Semarang Timur mengalami kisah mistis. Kala itu Mukharom (41) membawa penumpang, tiga perempuan. Konon kabarnya wanita itu adalah penghuni Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bergota, Kota Semarang.

Seperti biasanya, Mukharom mencari penumpang dengan membawa mobilnya menyusuri trayek. Namun, ketika menjelang Magrib, Mukharom diberhentikan oleh oleh tiga wanita yang mengenakan payung. Peristiwa itu dialaminya pada Jumat (29/6).

Saat memberhentikan mikrolet, tiga wanita ini tepat berdiri di depan toko penjahit Eka Karya yang berada di Kompleks Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bergota di Jalan Kiai Saleh, Kota Semarang. Dengan melempar senyum, ketiganya yang memakai rok longdress dan berambut panjang melambai tanda menghentikan mikrolet.

"Saat itu saya langsung berhenti. Tiga wanita menggunakan tiga payung berwarna hitam, hijau dan merah, rambutnya ketiganya panjang. Selama perjalanan ketiga wanita itu tidak mengeluarkan sepatah kata pun, kecuali saat akan naik dan turun," ungkap Mukharom kepada merdeka.com Sabtu (30/6).

Hal yang aneh yang tidak Mukharom sadari, selama perjalanan selain tidak mendapat penumpang lain, ketiga wanita itu meminta naik dan turun sebanyak tiga kali. Kala itu dia hanya menurut saja saat ketiganya turun dari mikroletnya dan naik kembali sambil menenteng payungnya masing-masing.

Pertama ketiganya turun di Pasar Bulu di Jalan MGR Soegiyopranoto, Semarang. Kemudian turun lagi di depan Kantor Bank Muamalat di Jalan Pusponjolo, lalu naik lagi. Terakhir turun di Pasar Karangayu.

"Saya tidak menaruh curiga sedikit pun apa sih tujuan mereka naik turun selama tiga kali. Seperti terhipnotis oleh kecantikan mereka," katanya.

Kemudian, saat sampai di Jalan Pusponjolo Semarang Barat itu, salah seorang dari mereka menyuruh Mukharom mengantar sampai ke rumahnya. Mereka juga berjanji akan menambah ongkos sebesar Rp 3.000 sebagai tambahan uang bensin.

"Mereka bilang, mas anter saya sampai rumah yah, nanti saya tambahin tiga ribu. Saya akhirnya menuruti permintaan ketiga wanita itu. Selama perjalanan saya tidak sedikitpun mengajak atau diajak bicara mereka. Setiap kali melihat kaca spion saya untuk melihat mereka. Ketiganya hanya tersenyum tanpa mengeluarkan kata sedikit pun," tuturnya.

Di tengah jalan salah seorang dari wanita itu minta turun, tepatnya disatu wilayah perkampungan namanya Kampung Rorojonggrang, Semarang Barat. Dirinya merasa sangat kaget karena di depannya tiba-tiba ada sebuah rumah mewah layaknya istana megah.

"Ketiganya turun memberi uang tambahan kepada saya. Wanita pertama dan kedua memberikan uang melalui lubang kaca pintu kiri. Kemudian wanita yang terakhir memberikan uang lewat lubang kaca pintu sebelah kanan dalam posisi dirinya menyetir," katanya.

Bulu kuduk Mukharom merinding ketika tercium bau menyengat. Saking wanginya, dia sampai menengok ke belakang. Namun, alangkah kagetnya ketika menengok kembali ke depan kompleks rumah megah itu berubah jadi kuburan. "Hanya terlihat batu nisan dan pathok," ungkapnya.

Posisi mobil Mukharom berada di pinggir jurang, dan kedua ban depan mobilnya terganjal oleh sebuah pondasi talud jurang itu. Menyadari posisi mobilnya akan tercebur ke jurang, Mukharom berupaya untuk menghidupkan mobilnya yang sempat macet usai ketiga wanita itu menghilang.

"Saat saya starter berkali-kali tidak mau hidup. Saya langsung sadar baca bismilah tiga kali akhirnya langsung hidup. Alhamdulillah akhirnya dengan berupaya keras mobil saya hidup dan saya tinggalkan kompleks makam yang dikenal warga sekitar angker dan menyeramkan," kata Mukharom.

Setelah berjalan sekitar tiga kilometer, Mukharom kemudian istirahat sebentar untuk minum dan makan di warung nasi kucing yang tak jauh dari makam. Mukharom lalu berkeluh kesah dengan penjual tentang kejadian itu.

"Memang di kuburan itu sering mas, tidak sopir mikrolet, tidak tukang ojek sering dijebak dan disesatkan di kompleks kuburan yang dikenal angker dan menyeramkan itu. Untung saja sampeyan bisa selamat. Biasanya orang-orang yang disesatkan menghilang beberapa hari kemudian kembali dalam keadaan gila. Bahkan ada yang hanya tinggal nama. Salah satu dari tiga kuntilanak itu juga sempat membeli nasi kucing juga sebelum kejadian yang sampeyan alami mas," kata Mukharom menirukan ucapan penjual nasi kucing.

Paska kejadian misterius itu, pendapatan Mukharom meningkat. Pendapatanya tidak seperti hari-hari biasanya yang hanya cukup untuk makan dan minum serta membeli uang belanja ke anak istrinya. Sampai saat ini, Mukharom antara percaya dan tidak percaya dengan kejadian yang dialaminya.

Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/kisah-sopir-angkot-disesatkan-tiga-hantu-cantik.html

Jumat, 27 April 2012

Gara-Gara Ngomong Sembarangan


Halo, gw Evan dari Jogja. Disini gw mau cerita tentang pengalaman gw sendiri berkaitan dengan hal2 yang aneh. Pengalaman ini merupakan yang pertama kali gw alami dengan hal-hal yang berbau mistis gitu, karena seumur2 belum pernah gw ngeliat/ngerasain hal-hal kayak gitu (cuma percaya kalau itu ada).

Pengalaman gw ini terjadi belum lama, mungkin baru sekitar 2 minggu yang lalu. Waktu itu hari Selasa, gw ngajak sahabat gw jalan-jalan ke kota Jogja pake motor. Kami berangkat dari rumah siang hari dan baru pulang dari kota habis mahgrib. Sebelum balik gw nganterin pulang teman gw ke rumahnya yang kebetulan cuma deket, ga sampe 1 kilometer. Habis nganterin itu gw langsung cabut pulang.

Rumah sahabat gw itu letaknya di pojok desa, jadi ga banyak rumah2 disekitarnya. Jalan ketempat sahabat gw itu masih jalan tanah dan agak sempit, disekitar jalan itu juga cuma pekarangan kosong dan sawah-sawah. Sebenarnya gw rada ga seneng tiap lewat situ karena jalannya ga rata plus ga ada lampu jalannya, jadi saat malam pasti gelap banget. Tapi karena jalannya juga cuma satu itu, ya gw selalu lewat situ tiap kali ketempatnya, dan sudah beribu-ribu kali gw lewati baik pas siang atau malem.

Nah, habis nganter sahabat gw pulang, gw balik ke rumah lewat jalan itu. Waktu itu sudah lewat isya jadi udah gelap plus ga ada lampu jalan juga jadi tambah gelap, penerangan cuma dari lampu motor dan sinar bulan. Karena gw udah berkali-kali lewat situ jadi ya biasa aja walaupun suasana sekitar jalan memang sepi dan gelap. Gw juga ga ada pikiran aneh2 apalagi mistis2. Karena gw capek seharian habis jalan2, gw pengen cepet2 balik, jadi langsung gw tancep gas aja. Nah, ga tahu waktu itu lagi inget apa, gw nyeletuk agak keras "Gembel, dasar gembel" sambil bawa motor kenceng.
 
Tiba-tiba, jlegg, mesin motor gw matot alias mati total. Gw terkejut banget, ga biasanya motor gw mati apalagi belum ada setahun dipake dan servisnya selalu rutin. Gw coba starter berkali-kali ga nyala2, padahal indikator bensin gw lihat masih ada separuh tangki. Gw bingung banget kenapa motor bisa mendadak mati padahal seharian tadi dipake baik2 saja. Masih dalam keadaan bingung soal motor, gw perlahan sadar kalau saat itu di sekeliling gw jadi lebih gelap. Yang biasanya agak terbantu dengan adanya lampu motor, sekarang ga ada penerangan sama sekali, cuma dari sinar bulan.

Nah, saat itu gw baru ngerasain agak takut, sendirian ditengah jalan yang sepi dan gelap banget. Tiba-tiba saja ada angin berhembus kenceng banget, sampe pohon2 di pekarangan kosong pinggir jalan berterbangan daun-daunnya. Hawanya juga mendadak jadi dingin dan perasaan gw agak gak enak, langsung gw tuntun sambil lari itu motor sekenceng-kencengnya.

Gw nuntun motor mati itu sampai rumah. Di rumah ngos-ngosan dan keluar keringat dingin saking takutnya ditambah capek gara2 nuntun motor yang berat. Adek gw malah terkejut ngelihat gw pulang ke rumah kayak habis lari marathon. Gw bilang ke dia kalau motornya mendadak mati di jalan dan ga bisa di starter. Adek gw meriksa itu motor, dia starter skali, "jreeeng", mesinnya langsung hidup seperti biasanya, kayak ga ada kerusakan apapun yang terjadi. Gw jadi terkejut, padahal waktu di jalan tadi udah gw coba starter puluhan kali tetep ga bisa nyala.

Esoknya sahabat gw main ke rumah. Gw langsung aja cerita ke dia kejadian aneh yang gw alami semalam, apalagi sahabat gw itu juga punya kemampuan melihat atau merasakan adanya mahluk2 gaib gitu. Habis cerita, sahabat gw hanya tersenyum. Dia bilang "Makanya besok lagi jangan ngomong sembarangan. Sawah-sawah di pinggir jalan tempatku itu dulunya bekas kuburan. Bahkan nisan-nisannya aja masih ada beberapa di tengah sawah".

Glekk, gw terkejut banget mendengar informasi sahabat gw itu. Padahal sudah beribu2 kali gw lewat situ tapi baru saat itu gw tahu kalau disitu bekas kuburan. Gw dalam hati bersyukur masih selamat dan tidak harus melihat atau menemui penampakan dari penghuni2 disitu pas kejadian semalam. Gw juga mengaku salah sudah nyeletuk sembarangan dan berjanji akan lebih hati-hati kalau bicara dimanapun tempatnya.

Sebelum pulang sahabat gw menambahkan, "Untung kamu ga sampai lihat, sepanjang jalan itu kan banyak pocongnya".

Sabtu, 14 Januari 2012

KUNTILANAK DEPAN RUMAH

Dulu aku tinggal di Perumahan Harapan Indah Bekasi. Di depan rumahku dulu ada pohon kecil kalau gak salah Pohon Kamboja. Pas baru pulang kerja, saat baru masuk gerbang aku uda ngerasa agak aneh. Waktu itu sekitar jam 10 malam, aku langsung masukin mobil ke garasi terus langsung masuk kamar. Suasana rumah agak beda, sepi, anak dan pembantuku sudah tidur. Sekitar jam 1:00 aku berasa pengen pipis, terus aku kebangun. Tiba-tiba di luar kamarku ada suara manggil namaku, cuma waktu itu aku pikir aku hanya berhalusinasi aja, aku langsung ngelanjutin tidurku. Gak lama pembantuku ketok2 pintu

Minah: Bu ada tamu
Ak: siapa Min?
Minah: gak tau bu, cewe
Ak: Dimana dia?
Minah: Di depan pintu

Aku langsung kedepan tapi aku liat sudah gak ada. Aku bingung karena pager rumah tinggi dan gak mungkin bisa manjat pagar. Begitu aku mau masuk lagi God aku liat di Pohon Kamboja cewe dengan muka pucat senyum ke aku. Aku langsung lari ke kamar tanpa ngunci pintu depan.



Kejadian kedua:

Kebetulan Suamiku kerja di Sydney Australia dan pulang tiap 6 bulan. Pas dia baru pulang kita ngobrol sambil minum Kopi di ruang tamu. Kamar anakku menghadap ruang tamu dan tiba-tiba pintu kamar kebuka dengan posisi handle pintu seperti ada yang buka. Suamiku pikir anak kita bangun, tapi ternyata anakku lagi tidur pulas, terus aku ke dapur. Gak lama dia bilang "Ma, Kayak nya ada yang gak beres sama rumah ini, Barusan papa liat kaki putih pucat nongol dari balik pintu". Besok paginya kita tanya tetangga dan tetangga bilang rumah ini kosong sudah lebih dari 3 tahun, mungkin penghuni yang lewat tapi akhirnya betah untuk stay di rumah ini. Alhamdulillah setelah di adain pengajian rutin, rumah ini sekarang jauh lebih baik atau mungkin mereka udah pada kenal sama kita.

Minggu, 08 Januari 2012

Diserang Mahkluk Ghaib

Gw Andre. Maaf masih newbie dan maaf ada sedikit sensor. Gw ingin menceritakan pengalaman yang pernah terjadi. Bagi warga Kaltim pasti tau tempat wisata dikilo xxx. Kejadiannya pas gw kelas 3.


Biasanya di sekolah gw ada kegiatan melatih mental agar kelas 3 punya mental percaya diri buat kerjakan UAN. Para guru menyarankan agar siswa kelas 3 berangkat bareng dari sekolah setelah Jumatan. Pas itu gw leyeh2 berangkatnya karena gw pikir berangkatnya jam 2an tapi ternyata gw salah... berangkatnya jam 1. Karena terburu2, gw pergi tanpa pamit ortu. Gw langsung pergi ke sekolah yang jaraknya ga begitu jauh dari rumah. Untung gw ga ketinggalan karena bus untuk mengangkut siswa yang lain tinggal 1.

Hari 1, gw dan kelompok gw udah melakukan banyak kegiatan, dan sorenya mau magrib gw dan beberapa teman mau mandi, dan kita kalau mau mandi kudu turun bukit. Ada salah satu teman gw yang merasa nama dia dipanggil2 dan dia berusaha mencari2 asal muasal suara itu. Katanya dia dipanggil diseberang got yang ga jauh dari tempat kita mandi. Untungnya teman gw yang dipanggil2 itu dicegah oleh teman gw yang bisa melihat hal2 gaib, sebut aja namanya R. Kata R "Jangan kesana, karena kamu dipanggil oleh makhluk halus".

Malemnya pas jam tidur... suhu udah ga enak. Awalnya panas banget dan tiba-tiba suhunya jadi dingin banget dan banyak anjing yang mengelilingin tempat kita kegiatan. Bahkan aungan anjing saling bersaut2an. Gw dan beberapa teman gw yang tidur dekat pintu untuk masuk jadi ketakutan, dan R bilang "Kita dikelilingi makhluk halus dan jangan lupa berdoa". Kita akhirnya berdoa dan tengah malem antara sadar
dan tidak sadar gw merasa ada anjing masuk tapi gw cuek dan lanjut tidur karena udah ngantuk.

Hari kedua malamnya magrib hawa terasa aneh karena terasa dingin banget. Lampu gazebo tiba-tiba padam selama 1 menit dan lampu nyala lagi. Setelah di cek genzet oleh guru ternyata baik2 aja, bensin ga habis. Malam jam 7 ada pentas seni antar kelompok. Pas kelompok lain perform suhu terasa panas banget padahal tadi terasa dingin. Setelah kelompok lain perform tiba-tiba ada yang kesurupan teriak2 begitu. Yang lain pada ketakutan dan ada yang nangis dan yang nangis tiba-tiba kesurupan juga. 2 orang tumbang dan yang lain pada lari ketakutan dan guru2 menyuruh tenang dan diam.

3, 4, 5 orang tumbang karena kesurupan lagi, guru2 tidak bisa menangani karena banyak kesurupan. Gw sendiri yang ketakutan hanya bisa kumpul dengan kelompok gw dan tiba-tiba teman gw yang cewek yang duduk disamping teriak-teriak nyaring "TIDAKKK...!!!". Gw ketakutan tapi gw coba megangin teman gw yang kesurupan, matanya melotot ngeri gan. Korban terus berjatuhan 6, 7, 8, 9 teman-teman gw kesurupan. Semua berlarian dan ada yang nangis minta pulang tapi tidak diijinkan oleh guru karena takutnya diserang di tengah jalan. Ada yang diungsikan oleh guru karena ada teman yang ga kuat. Siswa2 dikumpulkan dan ditenangkan guru tapi masih tetap aja banyak yang kesurupan.



Hawa dingin disekitar kadang terasa dingin setelah itu panas. Gw diceritain sama teman gw yang dekat dengan orang kesurupan, katanya yang memasukin ada nenek2 yang mencari cucunya yang lagi merasuki teman gw, dan ada juga yang bilang ga terima perlakuan sebagian teman gw. Situasi rada rendah pas jam 2an tapi masih ada yang kesurupan dan kita ditolongi orang sakti yang ada dekat gazebo. Dan total yang kesurupan ada 20an, sementara total yang ikut kegiatan ada 50an, jadi hampir setengah yang kesurupan.

Dari jam 7an sampai jam 2, gw dan teman gw kudu bertahan dari serangan makhluk halus, jadi tenaga kita semua baik guru maupun siswa terkuras nyelamatkan yang tidak kesurupan. Paginya semua teman-teman baik gw lemes seperti berlari ratusan kilo karena kejadian kesurupan. Setelah diselidiki ternyata makhluk halus ga terima jika tempatnya dikotori. Kebanyakan teman gw yang cewek buat pembalut yang masih ada noda2nya sembarangan tempat.